Berita

Halal Bihalal Keluarga Besar KKMI Cilincing 1 Tahun 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) ---Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyyah (KKMI) Cilincing 1, pada hari Sabtu kemarin (23/06) menggelar Halal Bihalal di Lapangan Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) 22 Jakarta Utara. Silaturahim antar Kepala Madrasah, Guru danPengurus KKMI Cilincing 1 tersebut dihadiri Kepala Kantor Kemenag, Kasi Penmad, dan Kapokjawas MI Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara.Senin, (24/06).

Kegiatan yang bertemakan “Bersama Kita Bisa, Bersama Kita Mampu,” yang diusung KKMI Cilincing 1 yang diketuai H. Abdan Kurtubi ini seolah menjelaskan kepada Masyarakat luas betapa kerjasama antar pengurus dan anggota KKMI Cilincing 1 sudah terjalin dengan sangat baik dan matang hingga layak diperhitungkan.

"Atas nama pengurus Kami sangat berterima kasih kepada seluruh Pejabat Kantor Kemenag yang telah hadir, dan melalui kegiatan ini kami berharap mampu berintrospeksi diri demi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Madrasah Ibtidaiyyah di Cilincing Jakarta Utara,” buka Abdan dalam sambutannya beberapa hari lalu.

Di hadapan para undangan, Abdan Kurtubi juga menjelaskan perjalanan secara singkat KKMI Cilincing 1 dari sejak berdirinya hingga saat ini. Pun, terbentuknya KKMI Cilincing 1 besutannya tersebut diumpamakan dia seperti Kota Madinah yang dibangun Nabi Muhammad SAW dari hasil kesepakatan bersama di kala itu.

“Uzlahataumufaroqoh (berpisah,red) dari KKM sebelumnya bukan tanpa alasan. Ada beberapa masalah yang sering terjadi kala itu. Maka dari itulah, 12 Madrasah Ibtidaiyyah dengan niat tulus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan MI, sepakat untuk mendirikan KKMI Cilincing 1 ini,” jelas dia

Abdan optimis, kerjasama dan kekompakkan yang ditunjukkan Kelompok Kerja Madrasah yang digawanginya sejak Februari 2018 ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan MI di Kecamatan Cilincing. Hal ini tergambar dari program kerja yang siap digulirkan bersama seperti Jambore Pramuka, Kreatifitas Anak, Pelatihan ARD (aplikasi report digital), Rekreasi Dewan Guru dan masih banyak program kerja lainnya.

“Sepanjang ada kebersamaan, Kami optimis mampu melaksanakan seluruh kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan MI, karena Bersama Kita Bisa, Bersama kita Mampu,” imbuhnya./Z/A

Terkait