Berita

Hadiri Harlah Muslimat NU ke-73 di GBK, Jamaah Muslimat Asal Klaten Sujud Syukur

Ahad, 27 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Dalam rangka memperingati Harlah Muslimat NU ke-73, ribuan jamaah muslimat dari seluruh Indonesia memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sabtu (26/01)

Acara tersebut akan dimulai dini hari pukul 02.00 WIB dimulai dengan salat tahajud, saat hajad berjamaah hingga salat subuh berjamaah. Dan dilanjutkan dengan rangkaian acara Maulid Rosul dan doa bersama untuk keselamatan Bangsa. 

Dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan istri Iriana Joko Widodo dan para Menteri Kabinet Kerja, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua PP Muslimat NU sekaligus Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dan akan hadir juga Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Sekjen PBNU Helmy Faisal.

Salah seorang jamaah Muslimat asal Klaten, Jawa Tengah mengaku sangat senang dan bersyukur dapat menghadiri acara ini.

"Saya sujud syukur mba, sudah 65 tahun saya tidak menginjakan kaki di jakarta, malem ini saya berkesempatan hadir di acara megah ini, Masya Allah," ujar Ibu Endang Munawaroh jamaah Muslimat asal Klaten.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, Ibu Endang beserta rombongan jamaah Muslimat asal Klaten yang berjumlah 270 orang tersebut, berangkat dari Klaten sejak subuh. Mereka berkumpul di Mesjid Al-Aqsa Klaten. Kepergian jamaah Muslimat Klaten ke Jakrta dilepas langsung oleh Kepala NU Klaten dan juga Kapolres Klaten.

"Saya berharap, acara seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya, saya senang ada acara seperti ini," harapnya

Rencananya, rombongan jamaah Muslimat asal Klaten ini akan mengikuti rangkaian acara ini hingga selesai. //rzky

Terkait