Berita

HAB Ke-74, DWP Kanwil Kemenag DKI Adakan Bazar dan Lomba Menghias Stand Bazar

Jumat, 3 Januari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta menggelar bazar dan lomba menghias stand bazar dalam rangka Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama RI, di Asrama Haji Pondok Gede, Jumat (03/01).

Usai Upacara HAB Ke 74, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Komaria Saiful Mujab didampingi Sekko Administrasi Jakarta Timur Usmayadi dan KaKanwil Kemenag DKI Saiful Mujab langsung menuju Gedung Serba Guna ll untuk melakukan pemotongan pita.

Hal sebagai simbolis bahwa kegiatan bazar ini resmi di buka sebagai salah satu rangkaian memperingati HAB ke-74.

“Alhamdulillah dalam peringatan HAB ke-74 ini, ada sebanyak 27 stand bazar turut memeriahkan kegiatan ini,” ujar Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

Stand-stand bazaar ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiasan dan pernak-pernik khasnya. Terdapat enam stand DWP KanKemenag Kota yang dihias sesuai ciri khas kotanya masing-masing, “Ada makanan khas Jakarta yang di jual oleh masing-masing perwakilan Dharma Wanita KanKemenag Kota/Kab,” ujar Komaria.

Salah satu ASN mengapresiasi kegiatan bazar ini. Menurutnya, kegiatan bazar ini dapat memperkenalkan makanan mau pun kerajinan khas di Jakarta yang saat ini sudah jarang diketahui oleh generasi saat ini, “Kegiatan bazaar ini kembali mengingatkan saya tentang makanan-makanan khas Jakarta yang dulu sering saya makan, namun sekarang susah saya temui,” ujar Annisa usai membeli asinan buah di stand Kanwil Kemenag DKI.

Dalam peringatan HAB ke-74 ini juga diadakan lomba menghias stand bazar. Ada pun yang berhasil meraih gelar juara dalam perlombaan menghias stand bazar ini diantaranya, Juara I diraih oleh IGRA, Juara II diraih oleh KKM MTs dan Juara III diraih oleh KanKemenag Kep.Seribu.

Terkait