Berita

H. TABRONI: Santri Madrasah Harus Lebih Unggul

Senin, 23 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jakut) --- “Santri Madrasah harus lebih unggul dari Santri lainnya. Di tangan mereka pulalah masa depan Bangsa dan Agama Islam bisa digenggam”. Sepenggal pesan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara. H. Tabroni saat membuka Peragaan Manasik Haji Santri MDT se-Jakarta Utara di Asrama Haji Pondok Gede, Minggu (21/10).

 

Kegiatan Peragaan Manasik Haji yang didukung sepenuhnya oleh Seksi Pend. Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Jakarta Utara ini diikuti peserta kurang lebih 1. 700 Siswa dari 60 Madrasah Diniyah Takmiliyah yang ada di Jakarta Utara.

 

Dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara didampingi Kasi PD. Pontren Kemenag Kota Jakarta Utara H. Syamsuri beserta pengurus FKDT Kota Jakarta Utara, menyampaikan serta menjelaskan Kaifiyyah/manasik serta hikmah berhaji kepada seluruh peserta agar bisa memahami hikmah berhaji sejak usia dini.

 

Lantunan doa yang dipimpin oleh KH. Kholil Darussalam tak urung membuat suasana pembukaan kegiatan tersebut semakin syahdu.

 

Selepas kegiatan inti, Panitia Manasik Haji menjelaskan kembali teknis pelaksanaan manasik pada peserta./Zae/As/fh

 

 

  • Tags:  

Terkait