Berita

Guru Bahasa Indonesia MAN 7 Jakarta Turut Ramaikan Hari Puisi Indonesia 2019

Senin, 21 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 7 Jakarta) --- Salah satu Guru Bahasa Indonesia MAN 7 Jakarta, Nurkamila turut meramaikan Hari Puisi Indonesia 2019 yang diselenggarakan oleh Yayasan Puisi Indonesia pada Sabtu, 19 Oktober 2019 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Beliau yang tergabung dalam Penulis Enam Srikandi Jakarta tampil dengan membacakan puisi yang berjudul Srikandi Nusantara karya Kang Yoan yang berkisah tentang perjuangan guru-guru wanita Indonesia.

Kegiatan yang bertema Pesta Puisi Rakyat ini dimeriahkan oleh lima puluh penyair yang berasal dari penjuru tanah air. Hadir pula Sam Mukhtar Chaniago, seorang penyair dan Dosen Universitas Negeri Jakarta.

Nurkamila berharap, semoga melalui puisi, nilai - nilai kehidupan dan kebaikan dapat terus digaungkan.

Kegiatan ini dalam rangkaian pengumuman Lomba Cipta Cerpen Dan Puisi 2019, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dan Yayasan hari puisi.

Adapun penulis yang tergabung pada Enam Srikandi, yaitu Nurkamila dari MAN 7 Jakarta, Iceu Aisah dari MAN 12 Jakarta, Heriningsih dari MA Ashiddiqiyah Jakarta, Diyah Hartati dari MAN 19 Jakarta, dan Salmah Fitri dari MAN 3. /Humas MAN 7 Jakarta.

Terkait