Berita

Guna Pertahankan Kualitas Mutu Pendidikan, MAN 16 Jakarta Gelar Visitasi Akreditasi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta dijadwalkan akan menerima visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/ Madrasah tahap 1, mulai tanggal 29 - 30 Juli 2019 dengan assesor Busro Amri dan Artati.

Diawali dengan temu Assesor dengan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MAN 16 Jakarta. Saat menjelaskan juknis pelaksanaan visitasi, Busro Amri mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai langkah perfikasi data yang telah dikirimkan sekolah / madrasah mengenai kondisi yang ada di madrasahnya.

“Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja MAN 16 Jakarta," ujarnya

"Sehingga diperoleh tiga hal, yaitu telaah dokumen, wawancara dan observasi lapangan," tambahnya.

Sedangkan Wido Prayoga selaku Kepala MAN 16 Jakarta berharap, MAN 16 Jakarta dapat memperoleh predikat Unggul dan mendapat nilai lebih tinggi dari nilai akreditasi tahun sebelumnya.

Tampak terlihat, Tim Assesor melaksanakan kegiatan observasi lapangan disalah satu failitas pelayanan yang dimiliki MAN 16 Jakarta yaitu PTSP, di dampingi Kepala madrasah dan tim akreditasi MAN 16 Jakarta.

Terkait