Berita

Gubernur DKI Lakukan Kick Off Pelaksanaan Vaksinasi Covid Usia 6 – 11 Tahun

Selasa, 14 Desember 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak para orang tua untuk menyegerakan anak – anak berusia 6 hingga 11 tahun untuk mengunjungi fasilitas kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi covid 19.

Hal ini diungkapkan saat melakukan Kick Off pelaksanaan vaksinasi covid 19 di SDN Cempaka Putih Timur 03.

Menurutnya, Per hari ini (14/12) DKI Jakarta terdapat 10 ribu anak usia 6 – 11 tahun akan mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

“Jumlah total anak usia 6 sampai 11 tahun di Jakarta yang terdaftar dalam data pokok pendidikan ada 1,1 juta mereka akan mendapatkan vaksinasi di sekolah - sekolah, Puskesmas, Rumah sakit dan sentral vaksinasi yang diselenggarakan komunitas,” jelasnya.

Dengan capaian vaksinasi harian, Anies menyatakan bahwa kondisi di Jakarta telah terkendali tetapi bukan berarti melonggarkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap dijaga, khususnya pemakaian masker dengan baik. Dan melakukan testing dilakukan 9x lipat dari standar minimum yang ditetapkan WHO,” ungkapnya.

“Jadi, perpekan sekitar 92 ribu menjalani PCR,” tambahnya.

Sedangkan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan, penyuntikan vaksin Covid-19 untuk anak ini sudah melalui rekomendasi Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Mudah-mudahan dengan dilakukan vaksinasi ini maka anak-anak bisa lebih sehat, bisa lebih terjamin untuk tidak terkena infeksi Covid-19, ketika mereka melakukan proses belajar mengajar di sekolah secara langsung," ujarnya.

 

  • Tags:  

Terkait