Berita

Gubernur DKI Jakarta Resmi Melepas Peserta KSM Tingkat Nasional Tahun 2019

Jumat, 13 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi melepas peserta Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional 2019. Acara ini dilaksanakan di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta Jalan Merdeka Selatan Blok B, Gambir – Jakarta Pusat. Jumat (13/09).

Dalam kegiatan ini, Anies memberangkatkan 25 peserta KSM yang terdiri dari 3 orang peserta MI, 1 orang peserta SD, 3 orang peserta MTs, 5 orang peserta MA, 7 orang peserta SMA dan 6 orang peserta Madrasah Young Researchers dan nantinya mereka akan mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional pada tanggal 16 – 20 September 2019.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan kepada peserta KSM untuk senantiasa menjaga kesehatan, “Jaga kesehatan dan istirahat yang cukup dan jangan lupa berdoa, Semoga kemenangan akan diraih oleh peserta KSM delegasi DKI Jakarta,” ujar Anies.

Anies berharap Madrasah dapat menjadi kebanggan masyarakat Jakarta, “Saya harap siswa madrasah bisa menjadi kebanggaan dan mengangkat nama baik Provinsi DKI Jakarta,” harap Anies.

Hal senada disampaikan KaKanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab, bahwa KSM ini adalah upaya mengembangkan bakat dan minat siswa di Bidang Sains. Diharapkan siswa selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai ajaran Agama Islam serta mengembangkan budaya kompetitif yang sehat.

“Di tahun 2018, Kontingen DKI Jakarta mendapatkan peringkat 3 besar di ajang KSM Tingkat Nasional. Semoga di tahun ini, kontingen DKI Jakarta dapat meraih peringkat pertama di ajang ini,” ujar KaKanwil dalam laporannya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kabid Penmad Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Para Kepala KanKemenag Kota/Kab, Para Kepala Madrasah, Para pendamping peserta, Perwakilan Para Kepala Sekolah Umum dan pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Terkait