Berita

Gubernur DKI Jakarta Menerima Penghargaan Bidang Agama Dan Keagamaan

Kamis, 16 Januari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah dalam acara tasyakuran Hari Amal Bakti Ke 74 Kemenag. Penghargaan itu diberikan kepada pemprov ataupun pemerintah kabupaten/kota yang menghibahkan aset kepada Kemenag dalam bidang agama dan keagamaan.

Salah satu yang mendapat penghargaan dari Menag Fachrul Razi adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies disebut menghibahkan uang untuk Kemenag.

"Kita apresiasi kepada beliau tentang apa yang dibuat. Pertama, Bapak Gubernur DKI Bapak Anies Baswedan, beliau menghibahkan Rp 400 miliar uang untuk kesejahteraan guru di Jakarta," kata Fachrul di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Dalam wawancaranya, Gubernur DKI Jakarta ucapkan terima kasih pada Kementerian Agama yang telah memberikan penghargaan. Menurutnya tugas dan rencana kita masih banyak, kedepannya akan terus ditingkatkan.

“Insya Allah kedepannya kita akan tingkatkan,” ujar Anies Baswedan usai menerima penghargaan.

Gubernur DKI Jakarta menginginkan warga Jakarta mendapatkan kesetaraan dalam pelayanan pada bidang pendidikan. “Karena sebagian guru kita berada dibawah naungan Pemprov DKI dan naungan Kanwil Kementerian Agama,” jelasnya.

“Oleh karena itu, kami mendukung para guru yang mengajar anak-anak di Jakarta dibawah naungan Kementerian Agama dalam bentuk hibah,” lanjutnya.

Anies berharap kedepannya akan adanya join program yang lebih baik lagi, sehingga semua pendidik di Jakarta mendapatkan kesetaraan dalam kesejahteraan.

“Ini tahap awal, insya Allah kedepannya semua pendidik di Jakarta mendapatkan kesetaraan dalam kesejahteraan,” ungkapnya.

  • Tags:  

Terkait