Berita

GroundBreaking Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta

Senin, 3 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan penghargaan pada Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) yang telah memberikan perhatian pada MAN 4 maupun madrasah lainnya sebagai wujud kepedulian madrasah di DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan saat acara GroundBreaking Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta. Senin (03/09).

Kepala Kanwil berharap agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik, tepat waktu, dapat digunakan dan dimanfaatkan pada waktunya nanti.

“Semoga Allah memberikan kekuatan sehingga pembangunan pusat pembelajaran dapat terwujud dalam tepat waktu dan bisa dimanfaatkan dalam kemajuan pendidikan sehingga terwujudnya madrasah hebat, madrasah bermartabat,” ujarnya.

Dirjen Pendis Kemenag RI Kamaruddin Amin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa madrasah indonesia adalah satu - satunya madrasah di dunia yang menggabungkan pendidikan atau kurikulum nasional dengan pendidikan agama.

“ Ini yang menjadi distisi madrasah indonesia sebagai madrasah yang sangat modern, karena lembaga pendidikannya sangat formal yang menggabungkan antara kurikulum nasional dan kurikulum agama,” ujarnya.

“ Kita ingin Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 ini jadi madrasah iconic di Jakarta,” tegasnya.

Kamaruddin berharap agar MAN 4 dapat berkontribusi dalam mencetak anak – anak bangsa yang bermutu dan berkualitas dengan infrastruktur yang ada.

“ Gedung pusat pembelajaran terpadu ini mengaplikasikan konsep campuran gaya modern dan berciri islami, yaitu adanya ornamen dan lafadz Al Quran serta bagian atap bangunan mengadopsi bentuk buku terbuka yang merupakan respon dari logo MAN 4 itu sendiri,” imbuhnya.

Tampak dihadiri Rektor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an Nasaruddin Umar, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan Komarudin, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Nur pawaidudin, perwakilan dari Kapolres Jakarta Selatan, Ketua Komite MAN 4 Hilmi Muhammadiyah, dan jajaran pimpinan pelaksana konstruksi. /MM/fh/

  • Tags:  

Terkait