Berita

Goes To Campus Menjadi Jembatan Mimpi Siswa MAN 16 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Sebanyak 200 siswa MAN 16 Jakarta mengunjungi kampus perguruan tinggi negeri yang ada di sekitar Bandung, yaitu Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dan Politeknik Negeri Manufaktur.

“Kurikulum yang dijalankan oleh satuan pendidikan memiliki salah satu fungsi, yaitu fungsi persiapan. Fungsi persiapan mengandung makna bahwa kurikulum senagai alat pendidikan harus mampu mempersiapkan siswa untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan berikutnya," ujar Idris Wakil Kepala Bidang Kesiswaan saat memberikan sambutan.

“Goes To Campus adalah kunjungan siswa MAN 16 ke perguruan tinggi negeri  terkemuka sebagai  salah satu cara untuk mengenalkan atmosfer akademis kampus kepada para siswa selaku calon mahasiswa”, lanjutnya

Sedangkan Noorrahman siswa kelas 12 IPA merasa sangat tertarik dengan kunjungan ini, terlebih saat mengetahui untuk di UIN terdapat program tahfidz, yaitu khusus siswa yang memiliki hafalan Alquran minimal 5 juz dapat masuk UIN tanpa tes dan bebas memilih jurusan apapun.

Dalam kesempatan ini, pusat informasi humas UIN Sunan Gunung Jati dan Politeknik Negeri Manufaktur menyampaikan banyak informasi seputar kampusnya   dan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Terkait