Berita

GIATKAN MADRASAH RAMAH ANAK, MTs N 34 JAKARTA ADAKAN OUTDOOR CLASSROOM DAY BERSAMA KASUDIN PPAPP KOTA JAKARTA TIMUR

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Sekolah merupakan lembaga atau institusi yang membantu menumbuh kembangkan ilmu, potensi dasar dari peserta didik. tidak hanya dalam aspek ilmu dan intelektual, akan tetapi juga dalam aspek kepribadian, tingkah laku, tata krama dan budi pekerti juga diajarkan disekolah. Lembaga ini juga memiliki fungsi untuk memberikan pelayanan dan membimbing, mendidik dan mengajar para peserta didik agar memiliki sifat /dan tingkah laku yang lebih baik. Salah satunya dengan mengedepankan sifat sekolah ramah anak.

Sekolah Ramah Anak adalah sekolah yang terbuka melibatkan anak untuk berpartisipasi dalam segala kegiatan, kehidupan sosial,serta mendorong tumbuh kembang dan kesejahteraan anak yang juga mengedepankan konsep aman, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial anak perempuan dan anak laki-laki termasuk anak yang memerlukan pendidikan khusus dan/atau pendidikan layanan khusus.

Sejak MTs N 34 Jakarta dideklarasikan sebagai salah satu Madrasah Ramah Anak di DKI Jakarta tahun lalu, kini MTs N 34 Jakarta selalu menggiatkan konsep Outdoor Classroom Day atau belajar diluar kelas sebagai bentuk dukungan terhadap sosialisasi madrasah berbasiskan ramah anak.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 1 November 2018 dimana dihadiri oleh seluruh warga madrasah, komite sekolah serta Sudin PPAPP Kota Jakarta Timur. Di sela-sela kegiatan tersebut, Dra. Fetty Fatimah, MM selaku Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Jakarta Timur, menyerahkan Surat Keputusan Sekolah Ramah Anak kepada Dra. H. Chawah, M.Pd  selaku Kepala MTs N 34 Jakarta.

Dalam sambutannya Fety Fatimah menjelaskan bahwa tahun lalu baru MTs N 34 Jakarta satu-satunya madrasah yang berlabelkan madrasah ramah anak di DKI Jakarta, kini sudah ada beberapa madrasah di DKI Jakarta yang mengikuti program madrasah ramah anak yang digiatkan oleh MTs N 34 Jakarta. Besar harapan kami, program sekolah ramah anak ini tidak hanya digiatkan oleh beberapa sekolah saja, agar di seluruh sekolah yang berada di lingkungan kota Jakarta Timur ini berlabelkan sekolah ramah anak, sehingga anak didik kita kelak memiliki sifat cerdas, kreatif,dan berperilaku positif tanpa diskriminatif yang diajarkan dalam program sekolah ramah anak. awh

Terkait