Berita

GIATKAN LITERASI, KEPALA MTSN 34 JAKARTA BERIKAN PENGHARGAAN

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- “Iqro”. “Bacalah”….”Bacalah dengan menyebut nama tuhan mu yang menciptakan”(QS. Al-Alaq 1-2).

Wahyu pertama ini layak menjadi renungan bersama-sama. Terlebih kata pertama dari ayat ini. Sebuah kata yang mendapat penekanan, dan yang pertama menghujam di hati Rasulullah. Allah memilih kata ini dalam bentuk motivasi pada satu hal, yaitu ilmu. Dan Dia memilih satu metode kajian ilmu, yaitu membaca. Metode belajar Rabbani.

Dalam penjelesan diatas maka jelas kita disuruh membaca untuk memahami ilmu. Apa yang kita baca?? Salah satunya “BUKU”

Buku merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya,  politik, maupun aspek-aspek kehidupan lainnya. Selain itu, dengan membaca, dapat membantu mengubah masa depan, serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita.

Tanpa kita sadari, manfaat membaca buku dapat memberikan banyak inspirasi bagi kita. Namun sayangnya kegiatan membaca buku akhir-akhir ini telah banyak diabaikan berbagai kalangan dengan alasan kesibukan, ataupun malas.

Sebagai upaya meningkatkan budaya literasi, perpustakaan MTsN 34 Jakarta mengadakan lomba literasi kelas. Kegitan ini dilaksanakan selama priode triwulan satu semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019.

Seperti keterangan yang diberikan kepala Perpustakaan MTsN 34 Jakarta, Usup Sidik menyampaikan Tujuan lomba literasi ini adalah untuk membangun minat baca, minat menyampaikan gagasan, dan menuangkan ide dengan kreatif kelas. Periode ini pemenangnya adalah Kelas 7.3, program ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MTsN 34 Jakarta, H. Chawah mengapresiasi program perpustakaan. "Ini program sangat bagus, selamat pada para juara, semoga dapat memicu kelas yang lain untuk menghidupkan kelasnya dengan literasi".ars/awh.

Terkait