Berita

Gelaran Festival Lomba Bedug & Gema Ramadan Tingkat Kecamatan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Pemkot Jakarta Pusat menggelar Festival Lomba Bedug dan Gema Ramadan 1440 H. Kegiatan digelar di setiap kecamatan pada 17-18 Mei serta di tingkat kota 23 Mei 2019 menjadi puncaknya.

Tampak hadir Kepala KUA Cempaka Putih, H. Umar di sisi Camat Andri Ferdian, Jum’at (17/05). “Kegiatan Festival Beduk diharapkan bisa menjalin hubungan antara masyarakat dengan pemerintah daerah,” ucap Andri.

Kegiatan ini diikuti lima grup dari Rawasari, Cempaka Putih Timur, dan Cempaka Putih Barat. “Para peserta ini sebelumnya sudah terseleksi di tingkat kelurahan,” jelas Andri. “Pemenang dari Risma Masjid Al Furqon Rawasari mendapatkan piala dan dispenser,” sambungnya. Sedangkan bagi peringkat dua dan tiga mendapatkan kipas angin.

Ia menambahkan, nantinya pemenang kegiatan tingkat kecamatan ini akan dikirim ke tingkat kota Jakarta Pusat pada 23 Mei 2019 mendatang. Rencananya, di tingkat kota akan dimeriahkan dengan Bazar Ramadan PKK sekaligus Peringatan Nuzulul Qur’an.

Tidak mau ketinggalan, Kepala KUA Gambir H. Alex ikut hadir dalam kegiatan serupa diwilayahnya. Ia bahkan bersama dengan Camat Gambir, Fauzi ikut memukul bedug tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Bertindak sebagai juri, Alex memutuskan Kel. Petojo Selatan sebagai pemenang dan Kel. Kebon Kelapa sebagai juara dua serta Kel. Cideng juara tiga. Uang pembinaan dan piala diberikan pada para pemenang.

Lomba di Kecamatan gambir diikuti enam kelompok yang mewakili enam kelurahan dan setiap kelompok terdiri atas sembilan orang. “Seluruh peserta sudah diseleksi di tingkat kelurahan,” terang Fauzi. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan buka puasa bersama. /j15

 

Festival Bedug di Kec. Gambir 2019

Terkait