Berita

Gebyar Santri TKQ/TPQ Dalam Menggali Potensi Diri Dan Meraih Prestasi

Selasa, 19 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara melalui Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren mengadakan Gebyar Santri TKQ/TPQ Se Jakarta Utara. Kegiatan ini dilaksanakan di Museum Listrik dan Energi Baru TMII. Minggu (17/12).

 

Kasie Pendidikan Diniyah dan Pondok Pontren H. Syamsuri mengapresiasasi kerja keras Pokja TPQ yang telah bekerja hingga terlaksananya kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 290 Santriwan dan Santriwati TPQ di lingkungan Kankemenag Jakarta Utara.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Wali Santri yang telah menitipkan Putera/puterinya ke berbagai TPQ di Kota Jakarta Utara. Semoga Gebyar Santri yang diikuti ini mendatangkan manfaat yang besar terhadap mental Putera-Puteri kita. Dan pada seluruh dewan juri saya berharap mampu menjalankan amanah yang ditugaskannya”, ujarnya.

 

Sedangkan menurut Agus Baitul Khoiri selaku ketua panitia, kegiatan ini atas dukungan dari berbagai pihak yang telah memberikan support sehingga bisa terlaksana.

 

“Pesertanya tidak sebanyak tahun sebelumnya disebabkan oleh kegiatan dan program di masing-masing lembaga. Semoga acara ini berjalan lancar seperti yang diharapkan”, tambah beliau

 

Adapun materi lomba yang dilaksanakan; Hafalan Surat Pendek TKQ/TPQ; Hafalan Doa Yaumiah TKQ/TPQ; Mewarnai TKQ; Kaligrafi TPQ; Busana Muslim TKQ; Marawis TPQ; Puisitasi Al-qur’an TKQ/TPQ; Shalat Subuh Berjama’ah TKQ; Adzan dan Iqomah TPQ; Musabaqah Tilawatil Qur’an TPQ./As/Zae/fh

 

  • Tags:  

Terkait