Berita

Futsal MAN 14 Jakarta Juara Satu Veharsa Cup

Senin, 9 September 2024
blog

Futsal MAN 14 Jakarta Timur

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Tim futsal Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta meraih juara satu pada kejuaraan VEHARSA CUP se DKI Jakarta di SMAN 113 Jakarta pada Ahad (8/9/2024).

 

Futsal merupakan salah satu olahraga populer yang dalam permainannya menggunakan sebuah media yaitu bola. Permainan bola ini dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing tim memiliki jumlah anggota lima orang. Selain lima pemain utama, tiap-tiap regu juga diizinkan untuk mempunyai beberapa pemain cadangan. Adapun pertandingan futsal bisa dilakukan di luar ruangan (outdoor) ataupun di dalam ruangan (indoor).

 

Tim futsal MAN 14 Jakarta yang terdiri dari Yazki Arhansyah, M. Raja Yudianto, Illiyansyah Fachrial, Fito Hatta, M. Rayfan, Hasbi Firmansyah, Raden Randy, Naufal Azmi, Raihan Zaqy, Fargan Alla dan Firansyahalfat berhasil mengalahkan 22 tim dari SMA/SMK/MA yang berasal dari lima wilayah di DKI Jakarta.

 

Babak penyisihan yang dimulai dari tanggal 31 Agustus hingga 8 September 2024 ini berlangsung seru dan menegangkan. Kapten tim futsal MAN 14 Jakarta Illiyansyah Fachrial mampu memimpin timnya di lapangan sehingga memperoleh hasil yang memuaskan pada kejuaraan ini dan membawa pulang hadiah uang senilai Rp 1,5 juta.

 

Fahrudin Sidiq pembina ekstrakurikuler futsal mengungkapkan bahwa seluruh pemain mempersiapkan kejuaraan ini dengan sangat matang melalui latihan – latihan yang rutin  mereka lakukan.

 

“Kemenangan tim futsal ini membuktikan bahwa mereka mampu bekerjasama dalam tim dan memiliki keterampilan sosial dan berkomunikasi yang baik”, ujar Wandi Del Putra selaku wakil kepala bidang kesiswaan MAN 14 Jakarta./stw

Terkait