Berita

Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022

Rabu, 7 September 2022
blog

Jakarta (Humas) - Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari para jemaah yang merasa puas dengan pelayanan yang telah diberikan. Serta kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji bukan hanya menjadi ranah Kementerian Agama, melainkan diraih dari banyak pihak yang terlibat.

"Dibalik kesuksesan ini, masih ada catatan yang perlu diperhatikan ke depan. Perlu evaluasi untuk lebih baik lagi,"  ujar Kepala Kanwil Kemenag DKI Cecep Khairul Anwar saat memberikan sambutan dalam kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M, Rabu (07/09/2022).

KaKanwil menilai kegiatan evaluasi ini menjadi forum penting buat seluruh stakeholders untuk melakukan refleksi dan evaluasi. Sebab, di balik kepuasan jemaah, tentu masih ada kekurangan dan sejumlah isu yang perlu menjadi perhatian ke depan.

KaKanwil misalnya menyebut terkait inovasi transformasi digital penyelenggaraan ibadah haji, "Nantinya kegiatan bimbingan manasik akan menggunakan teknologi metaverse," harapnya.

Metaverse sendiri merupakan suatu teknologi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan individu untuk berinteraksi dengan individu lainnya secara virtual.

 

  • Tags:  

Terkait