Berita

Evaluasi Hasil Belajar, MTsN 35 Melaksanakan Penilaian Akhir Semester

Jumat, 8 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta(Humas MTsN 35 Jakarta)--- Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta melaksanakan Penilaian terhadap hasil belajar peserta didik semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018.

 

“Kegiatan ini untuk mengevaluasi hasil belajar dan mengukur daya serap peserta didik”, ujar Kamad MTsN 35 Moh.Toha. “Dilaksanakan mulai tanggal 4 - 8 Desember 2017”, tambahnya.

 

Adapun materi yang akan diujikan mencakup seluruh mata pelajaran, yakni 14 mata pelajaran dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 35 atau 45 butir dan Essay sebanyak 5 butir.

 

Menurut Eva Nursida selaku ketua panitia, peserta didik yang mengikuti Penilaian Akhir Semester tahun pelajaran 2017/2018 berjumlah 446 orang dalam 12 ruang. Dimana kelas VII digabung dengan kelas VIII atau kelas IX di tiap ruangan. “ Agar mereka tidak duduk berdampingan dengan teman sekelas saat ulangan”, ujarnya.

 

Sedangkan menurut salah satu pengawas ruang Suhatma, sampai hari terakhir pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) MTsN 35 Jakarta berlangsung dengan lancar dan tertib. “ Alhamdulillah peserta didik dapat melakukan kegiatan pembiasaan shalat Dhuha seperti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  biasanya”, tambahnya.

 

Dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ini dapat mengetahui kekurangan peserta didik sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan semangat belajar di semester yang akan datang.

 

“Pelaksanaan PAS ini dapat menjadi masukan bagi tenaga pendidik dalam proses KBM”, harap Moh Toha.

 

Salah satu persyaratan peserta didik dalam memperoleh kartu penilaian akhir semester dengan menyetorkan hafalan sesuai targetnya. “Peserta didik bersemangat menghafal dan menyetorkan hafalannya demi memperoleh secarik kartu”, ujar Eny Rose selaku penanggung jawab PAS.

 

“Alhamdulillah saya dapat menyelesaikan Tahfizh AlQuransesuai target, sehingga saya dapat mengikuti PAS dengan persiapan yang baik”, ungkap perasaan senang Indah Permata Sari, salah seorang peserta didik kelas IX. “Semoga saya memperoleh nilai terbaik semester ini”, harapnya. /YR/fh.

 

 

  • Tags:  

Terkait