Berita

Eskul Pramuka MAN 17 Jakarta Persembahkan Tujuh Tropy

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Gerakan Pramuka Kwartir Daerah DKI jakarta adakan perkemahan mulai dari tanggal 31 Mei - 2 Juni 2019. Perkemahan ini diadakan di cibubur Jakarta Timur yang diikuti oleh SMA/MA ,MTs dan SMP se-DKI Jakarta.

Kegiatan ini bertanjuk Pramuka yang Islami yang diisi lomba-lomba islami seperti lomba ceramah, Puisisasi, MTQ, Mhq, Khot, Marawis, Fashion Show, Cerita Islami, dan Lomba Kepramukaan Tapak Kemah atau Menghias Tenda.

MAN 17 Jakarta meraih tujuh Tropy yaitu Juara 1 Marawis, Juara 2 Puisi, Juara 2 ceramah, Juara 2 MTQ, Juara 2 Khot dan Juara 2 Cerita islami.

Ahmad Saifullah merasa bangga dengan eskul Pramuka yang telah menoreh banyak prestasi tahun ini, pramuka eskul wajib dan unggulan di MAN 17 Jakarta.

"Semoga ada yang terpilih masuk ke tingkat Nasional lagi,”harap Kamad MAN 17.

Menurut arrofi peserta lomba MAN 17 Jakarta merasa ini merupakan pengalaman yang menyenangkan ,kami ikut perkemahan di bulan ramadhan ,menjalankan puasa ,berbuka bersama teman-teman jauh dari keluarga tetapi tetap semangat mengikuti perkemahan .

Lomba-lomba yang diadakan juga memberikan manfaat untuk kami ,lomba keislaman yang dapat membuat anak-anak muda tidak hanya mengerti kegiatan kepramukaan tetapi keagaaman juga,”tambahnya.

Ditambahkan oleh nizar, menurutnya perkemahan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaanya diadakan dibulan ramadhan tetapi saya tetap semangat, bisa mengenal dan berkumpul dengan teman-teman dari sekolah yang lain. Dan alhamdulillah kami meraih tujuh tropy, bulan puasa bukan halangan untuk meraih prestasi,”ujar ketua OSIS dengan bangga

(Humas MAN 17 Jakarta Barat)

Terkait