Berita

EMPAT PESERTA DIDIK MIN 14 GONDOL MEDALI DI PAKU BUMI VIII

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14) -- Empat Peserta didik MIN 14 kembali menggondol Medali 3 Emas dan 1 Perak di Kejuaraan Paku Bumi Open Internasional VIII di Cibinong. (28/2).

Keempat Peserta didik ini yaitu Ammar Sutan Ghoni (emas), Raihaana Az-Zahra (perak), Melvira Chairul Nisa (emas), dan Sarah Kalila Cinta (emas).

Kejuaraan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 28 maret - 1 maret di GOR Laga Tangkas Cibinong ini, diikuti oleh 2.443 peserta dan 257 kontingen, dalam negeri dan luar negeri, seperti Jepang dan Singapura.

Event kali ini juga sekaligus bentuk syukuran atas ditetapkannya pencak silat sebagai salah satu budaya asli Indonesia oleh UNESCO pada 13 Desember 2019 kemarin.

Pada pembukaan kejuaraan ini, hadir ditengah- tengah gelanggang diantaranya, Mayjend TNI (purn) HC Eddie M Nalapraya (bapak silat dunia), sesepuh Cimande, Ketua IPSI Jabar, Ketua IPSI Bogor, Ketua KONI Jabar.

"Alhamdulillah senang sekali karena bisa dapat juara lagi di kejuaraan ini," ujar Melvira yang sudah mendapatkan beberapa medali di keJuaraan Paku Bumi.

Terkait