Berita

Eksistensi dan Kiprah Dokter Kecil di MIN 4 Jakarta Selatan

Senin, 9 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta ( Humas MIN 4 Jakarta ) – Kehadiran dokter kecil  Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Jakarta Selatan mulai memperlihatkan  eksistensinya  sejak beberapa bulan terakhir ini. Terbukti dengan hadirnya team dokter kecil MIN 4 pada setiap penyelenggaraan upacara bendera. Senin (09/09)

Terlihat dengan mengenakan seragam khas dokter kecil yang dilengkapi topi berwarna biru muda , team dokter kecil yang berjumlah sekitar 20 orang itu  mengambil posisi  barisan di samping petugas pengibar bendera .

Adapun Tugas yang mereka tangani adalah memberikan pertolongan pertama kepada siswa yang kurang sehat saat mengikuti jalannya upacara, seperti siswa yang mengalami pusing kepala , mual ataupun sakit perut.

Di bawah binaan dan pengawasan Nurlailah dua anggota dokter kecil dengan sigap beraksi membantu mengantarkan siswa yang wajahnya terlihat pucat ke ruang UKS Madrasah dan menyiapkan obat yang dibutuhkan untuk pertolongan pertama dan juga menyiapkan minuman hangat untuk siswa yang sakit.

“ Alhamdulillah Aflah adik kelas 1 sudah lebih enakan setelah diberi teh manis hangat dan dibalur  minyak kayu putih “ kata Radit salah seorang anggota dokter kecil  yang menangani salah seorang siswa yang sakit saat upacara.

“ Saya senang dan bangga menjadi anggota dokter kecil “ ungkapnya lagi  seraya berlari kecil untuk  bergabung ke barisan team dokter kecil yang siap berjaga- jaga kembali bersama teman-teman dokter kecil lainnya. (MT)

Terkait