Berita

Education Fair MAN 17 Jakarta, Ka.Kanwil: Ini Adalah Peluang Yang Tepat Memilih Perguruan Tinggi

Rabu, 6 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta adakan kegiatan Pameran Pendidikan (Edu Fair) di salah satu hotel di Jakarta, Rabu(16/11). Sebanyak 15 Perguruan Tinggi/Universitas Negeri dan Swasta hadir untuk memberikan program-program pendidikan yang dibutuhkan siswa/i MAN 17 Jakarta.

Para utusan kampus bertemu langsung dengan siswa/i dan orang tua murid untuk mendiskusikan rencana studi, memperoleh info tentang kehidupan kampus, hingga pendaftaran kuliah serta ada juga info lebih lanjut mengenai beasiswa parsial dan potongan biaya kuliah dari institusi yang diminati.

Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab dalam arahannya mengatakan, Ini adalah peluang yang tepat memilih perguruan tinggi. Tak dipungkiri bahwa informasi terkait pendidikan tinggi sangat dibutuhkan baik siswa/i maupun orang tua untuk membuka wawasan bagaimana memilih jurusan kuliah yang terbaik untuk anak-anaknya.

"Dan juga bagaimana memasuki perguruan tinggi melalui jalur prestasi," jelasnya.

Untuk memasuki Perguruan Tinggi bukan hal yang mudah. Untuk itu Saiful memberikan kunci kesuksesan yaitu; pertama, usai shalat magrib lalu di awali dengan membaca Al-Qur'an lalu  fokuskan belajar; kedua, biasakan untuk tirakat/menata diri (puasa senin-kamis, tahajud dan banyak berdoa) dan begitu juga untuk orang tua; ketiga, untuk orang tua adalah usaha maksimal untuk membiayai pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Kegiatan diresmikan dengan pemukulan gong dan pemberian piagam penghargaan kepada seluruh perguruan tinggi yang telah memeriahkan acara edu fair. Kegiatan ditutup dengan pagelaran tari saman oleh siswi kelas 11 MAN 17 Jakarta.

Turut hadir Kepala MAN 17 Jakarta Ahmad Saifullah, seluruh civitas MAN 17 Jakarta, Komite Madrasah, orang tua siswa/i, perwakilan MAN 1 Jakarta, MAN 12 Jakarta, MAN 16 Jakarta, MA Dail Khairat dan SMKN 42 Jakarta. /baz

  • Tags:  

Terkait