Berita

Diseminasi Metode Gasing Kepada GTK MAN 22 Jakarta

blog

Foto.Peserta Medotori Gasing bersama Kemtiker Guru Kanwil DKI dan Pengawas Paket Kota Jakarta Barat

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) -- Guru matematika MAN 22 Jakarta Mutamimul'ula, lakukan diseminasi metode Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan) kepada guru-guru MAN 22 Jakarta.

 

Metode Gasing ini bertujuan untuk memudahkan pemahaman dan pengajaran materi pelajaran dengan cara yang lebih interaktif dan menarik. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan MAN 22 Jakarta.

 

Metode Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan) adalah pendekatan pembelajaran yang dirancang untuk membuat proses belajar mengajar lebih mudah dipahami, menarik, dan menyenangkan bagi siswa. Metode ini sering digunakan untuk membantu siswa dalam memahami konsep-konsep yang dianggap sulit, terutama dalam bidang matematika dan sains.

 

Dalam konteks modetori, istilah ini mungkin merujuk pada upaya memoderasi atau menyebarkan metode Gasing kepada guru-guru atau institusi lain, dengan tujuan memperluas penerapan metode ini dalam sistem pendidikan yang lebih luas. Upaya ini bisa mencakup pelatihan guru, pengimbasan metode, dan sosialisasi agar lebih banyak pihak dapat mengadopsi pendekatan Gasing dalam pengajaran mereka.

 

Metode gasing yang pernah saya pelajari itu sangat berguna terutama untuk anak sekolah dasar untuk tingkatan MA juga berguna salah satu contoh perkalian 3 angka dengan 3 angka yg awalnya dikerjakan dengan vertikal dan membutuhkan coretan dan waktu yg banyak,dengan gasing kita hanya butuh waktu singkat bahkan tanpa coretanpun kita bisa,,dan masih banyak lagi metode-metodenya di gasing semua pengerjaan dari depan berbeda dengan metode yg saya pakai sebelumnya(pengerjaan dr belakang), ujar mutamimul'ula

 

Diseminasi dihadiri oleh Ketua Tim Kerja Guru pada Kanwil Kemenag Provinsi Jakarta Triisnadian, serta Pengawas Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Nuril Huda. (ar)

  • Tags:  

Terkait