Berita

Defile Kafilah Kota Jakarta Pusat Meraih Juara Kedua di Ajang STQ Tingkat Provinsi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Sebanyak 21 orang kafilah STQ Kota Jakarta Pusat yang melakukan defile saat pembukaan STQ berhasil meraih juara kedua. Prestasi ini diumumkan pada acara penutupan STQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta di ruang serbaguna Kantor Walikota Jakarta Timur, Jum’at (14/12).

 

STQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang telah dilaksanakan pada 11-14 Desember 2018 ini resmi ditutup Walikota Jakarta Timur, M. Anwar. Dalam arahannya, ia berharap STQ menjadi wadah pembuktian kecintaan kita terhadap Alqur’an yang merupakan sumber pokok ajaran Islam.

 

“Alqur’an harus kita jadikan pegangan dalam menghadapi berbagai kesulitan hidup,” jelasnya. Ia optimis melalui kegiatan STQ ini kecintaan masyarakat terhadap Alqur’an akan meningkat. Ia pun yakin kafilah Provinsi DKI Jakarta dapat mempertahankan gelar juara umum pada STQ tingkat nasional Tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Barat.  

 

“Pada tahun 2017, Kota Jakarta Pusat berhasil mewakili Provinsi DKI Jakarta pada STQ tingkat nasional,” jelas Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat melepas kafilah STQ Kota Jakarta Pusat di kantornya, Selasa (11/12). “Kita dapat dua emas, itu prestasi putranya seorang RW di Tanah Abang dan satunya dari Kemayoran,” sambungnya.

 

Saat itu Bayu juga berpesan kepada peserta supaya menjaga fisik dan banyak istirahat sehingga saat tampil melantunkan ayat suci Alqur’an dalam keadaan sehat dan bugar. Ke-21 peserta itu bersaing dengan peserta dari lima wilayah lain dalam cabang Tilawah Alqur’an, Hifzil Qur’an, dan Tafsir Alqur’an dengan menggunakan bahasa arab.  

 

Kafilah STQ Kota Jakarta Pusat terdiri atas 4 orang peserta cabang tilawah anak-anak putra/putri, 4 orang cabang tilawah dewasa putra/putri, 3 peserta cabang hifzil Qur’an 1 juz, 2 orang hifzil Qur’an 5 juz, 2 orang hifzil Qur’an 10 juz, 3 orang hifzil Qur’an, dan 2 orang hifzil Qur’an 30 juz serta 1 orang cabang tafsir Alqur’an golongan bahasa arab.

 

Berkesempatan foto bersama juara STQ, diantaranya Kasubbag Tata Usaha, H. Suyadi, Kepala KUA Tanah Abang, H. Pahlawan Jurangga, dan Penyuluh Agama Islam KUA Johar Baru, H. Saifullah.  /j15

Terkait