Berita

Covid -19 Tak Halangi Pelaksanaan Pembiasaan Tadarus Al qur’an di MAN 17 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Sebanyak 423 siswa Madrasah Aliyah Negeri 17 Jakarta mengikuti pembiasaan tadarus Al Quran secara virtual. Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 s/d 07.00 WIB dengan pembacaan surah Al Baqarah ayat 1 hingga ayat 15, Rabu (22/7).

Dalam kegiatan ini, Kepala MAN 17 Jakarta Ahmad Saifullah menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pembiasaan tadarus al qur’an secara virtual ini,
siswa terus rutin untuk membaca Al Quran, meskipun saat ini masih adanya pandemik Covid 19.

"Jangan sampai pembiasaan tadarus al qur’an yang sudah rutin dilaksanakan, karena covid-19 tidak laksanakan lagi," ujarnya.

Saifullah juga berharap, peserta didik baru dapat mengetahui pembiasaan Al Qur'an merupakan salah satu program pada MAN 17 Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan Abdul rosyid selaku perwakilan dari wali kelas, bahwa Pandemik Covid 19 tidak menghalangi pembiasaan untuk terus beribadah, meskipun pelaksanaannya dengan suasana dan pembiasaan yang berbeda, tetapi peningkatan dan ketaqwaan melalui pembacaan tadarus al qur’an harus tetap berlanjut.

"Terima kasih MAN 17 Jakarta telah memfasilitasi untuk pelaksanaan tadarus virtual,” ungkap ketua DKM masjid Miftahul Ilmik MAN 17 Jakarta


Sedangkan salah satu siswa yang dihubungi tim humas mengungkapkan rasa senangnya bisa melaksanakan tadarus bersama lagi dengan teman-teman walaupun secara virtual.

"Jangan sampai karena covid -19 kami melupakan pembiasaan untuk tadarus,” ujar Wahyu dengan senang.
/humas.

Terkait