Berita

Ciptakan PTSP, Penilaian KUA Teladan Tingkat DKI Jakarta Tahun 2019 Pada KUA Senen

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta [inmasJP] – Kepala KanKemenag Jakarta Pusat H. Mukhobar berharap KUA Senen berhasil meraih juara pertama seperti di tahun 2010.Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada penilaian KUA Senen.

“Mudah-mudahan tahun ini kembali pada sejarah tahun 2010,” harapnya.

H. Mukhobar pun menyampaikan bahwa di KUA Senen tidak ada pengaduan negatif dari masyarakat. “Tidak ada Dumas sama sekali sebab pelayanan telah sesuai dengan tupoksinya,” jelas mantan Kepala KUA ini.

Hal ini selaras dengan moto KUA Senen yang terpampang di tangga menuju aula di lantai dua. Moto “Kerja Nyata Bersih Melayani” ini diwujudkan dengan salah satu caranya adalah mendirikan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Tujuan pendirian PTSP menurut H. Hasiqin untuk lebih meningkatkan pelayanan publik. “Pendirian PTSP dengan harapan dapat meningkatkan mutu pelayanan,” jelasnya saat memaparkan materi dihadapan Tim Penilai.

Usai acara pembukaan, tampak salah satu Tim Penilai langsung melakukan tanya jawab dengan petugas pelayanan PTSP. Hal yang ditanyakan antara lain konektivitas jaringan internet, jenis-jenis pelayanan di PTSP, standar pelayanan, dan sebagainya.

Selain itu, Tim Penilai juga menilai kesediaan kotak pengaduan masyarakat. Kemudian ditunjukkan bahwa kotak Dumas tersedia di pintu masuk. “Diharapkan kotak Dumas ini dapat terlihat dengan jelas oleh masyarakat,” ucap Daulay salah satu Tim Penilai.

Hadir pada hari itu, Kabid Urais Binsyar, H. Purwanto sebagai Ketua Tim Penilai yang mewakili Kakanwil Kemenag DKI Jakarta serta anggota Tim Penilai, Camat Senen mewakili Walikota Jakarta Pusat dan jajarannya, serta para Kepala KUA, para Penghulu dan para Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kankemenag Kota Jakarta Pusat. /j15

 

Penilaian KUA Teladan 2019

Terkait