Berita

Cikal bakal lahirnya pemimpin yang hebat bermartabat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas JakBar) --- Cikal bakal lahirnya pemimpin yang hebat bermartabat berawal dari keaktifan dalam berorganisasi, kreatifitas, kerja keras dan mampu  berinovasi dari calon pemimpin itu sendiri. Serta Calon pemimipin masa depan harus menyiapkan diri dari sekarang.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Sofi'i pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman MTsN 11 Jakarta, Rabu (19/12/18).

"Selain kreatif dan inovatif calon pemimpin masa depan harus berakhlakul karimah, itu bisa menjadi cermin pada diri itu sendiri," ujar Sofi'i.

Kepala Kantor memberikan apreasiasi kepada Pengurus OSIS yang sukses menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan segala ide dan kreatifitasnya. Keberhasilan ini sebagai bukti bahwa anak-anak serius dan telah bekerja dengan baik sehingga syiar agama berjalan tertib dan meriah. 

"Suksesnya maulid ini tidak terlepas dari kreatifitas dan ide cemerlang anak-anaku semua. Yang menyiarkan agama Islam ini kalau bukan kita, siapa lagi ?" imbuhnya.

"Anak kita adalah harta kita yang akan menjadi ladang amal kita akhirat kelak, karena merekalah yang akan mendo'akan ketika kita sudah tiada. Maka, teruslah berjuang untuk memberikan pendidikan kepada mereka semua," harap Sofi'i pada guru dan orang tua murid.

Sedangkan pesan tausiyah yang disampaikan Habib Muhammad Al-Bagir bin Alwy bin Yahya menyampaikan bahwa Memperingati Maulid mengingatkan kita pada sosok manusia pilihan Allah SWT yaitu Nabi Muhammad SAW. Karena Rasullah SAW menjadi cermin bagi kita dalam berakhlakul karimah.

"Kita adalah cerminan untuk keinginan kita sendiri. Ingin dicintai, maka berikanlah cinta terlebih dahulu untuk orang lain. Ingin kebahagiaan, maka berikanlah kebahagiaan terlebih dahulu untuk orang lain. Ingin kebaikan, maka berilah kebaikan terlebih dahulu untuk orang lain," pesan Habib Muhammad Al-Bagir bin Alwy bin Yahya.

Turut dihadiri seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Komite, Perwakilan orang tua murid dan seluruh siswa/siswi MTsN11 Jakarta.   /Joel

Terkait