Berita

Cegah Kanker Serviks dengan Imunisasi HPV Sebelum Lulus MI

Senin, 30 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 19 Jakarta mengadakan Imunisasi HPV dalam rangka bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Kegiatan ini kerjasama pihak MIN 19 Jakarta Barat dengan Puskesmas Kelurahan Meruya Selatan.Senin (30/10)

 

Muliati selaku kepala MIN 19 Jakarta berpesan kepada pembina UKS dan Wali Kelas 5 - 6 untuk membantu kelancaran pelaksanaan imunisaai HPV ini. Dan peserta didik yang mengikuti imunisasi diharapkan tenang, tertib dan tidak usah takut.

 

Ekspresi para siswi saat imunisasi sangat beragam. Naila salah satu siswi kelas 5A berpendapat bahwa "saya sangat takut tetapi karena semua siswi diimunisasi maka saya harus memberanikan diri. Ternyata tidak sakit", Ujarnya. Sedangkan Karina berkata, "Saya sangat siap menerima imunisasi HPV ini karena sudah membaca buku saku dan mendapatkan informasi dari orangtua saya yang telah bertanya dengan beberapa dokter".

 

Pembina UKS MIN 19 Jakarta, Misriyah mengatakan "Imunisasi ini sangat bermanfaat diberikan kepada siswi kelas 5 dan 6 sebelum mereka lulus MI guna mencegah kanker serviks".

 

Seminggu sebelum kegiatan imunisasi ini, Pembina UKS telah memberikan sosialisasi dengan cara memberikan buku saku yang harus dibaca siswi bersama orangtuanya di rumah. Dan Pihak MIN 19 Jakarta Barat juga mengeluarkan surat pernyataan persetujuan atau penolakan terhadap imunisasi ini yang harus diisi dan ditandatangani orang tua sebagai bukti persetuajuan atau penolakan mereka.

 

"Imunisasi HPV ini sangat bermanfaat untuk kesehatan peserta ddik di masa depan, oleh karena itu jangan sampai ada siswi kelas 5 dan 6 yang tidak terimunisasi HPV ini”, ujar salah satu dokter Puskesmas Kelurahan Meruya Selatan./jhin/fh

 

  • Tags:  

Terkait