Berita

Campus Career Day and Scholarship Expo

Senin, 12 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 15) --- Para siswa Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 15 Jakarta mengikuti kegiatan career day yang berlangsung di halaman Sekolah. Kegiatan career day yang merupakan agenda tahunan MAN 15 Jakarta tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi dengan pameran pendidikan yang memberikan kesempatan bagi kampus – kampus dari berbagai universitas negeri dan swasta. Rabu (14/11).

Sedangkan sesi kedua, kegiatan diisi dengan motivasi serta berbagi pengalaman dari para alumni MAN 15 Jakarta diundang khusus dalam acara tersebut. Di antaranya ada alumnus yang sudah berprofesi sebagai polisi, guru, tni serta pengusaha.

Ketua panitia kegiatan, Erna Wulandari, M. Si (Waka Humas) mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan agar para siswa dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya dari kampus yang akan menjadi tujuan mereka, serta dapat lebih nyaman berkonsultasi dengan kampus mengenai jurusan yang tersedia.

 “ Jadi Konsep acara pada hari sabtu ini , seperti pameran pendidikan karena setiap kampus diberikan stan masing –masing dan mereka bebas mengisi dengan alat peraga apapun untuk menarik perhatian para siswa. Sehingga masing-masing siswa tinggal memilih kampus mana yang ingin mereka ketahui lebih luas, “ Erna Wulandari.

Sementara itu, Waka kesiswaan Drs. Yaidin.,M.Pd mengatakan, kegiatan career day diadakan guna memberikan pembekalan kepada para siswa utamanya kelas 12 yang tidak lama lagi akan masuk perguruan tinggi. Hal tersebut sebagai bekal mereka sehingga dapat memberikan gambaran tentang bagaimana langkah selanjutnya untuk menentukan jurusan ketika mau kuliah. Terlebih untuk saat ini sudah mulai proses pendaftaran SNMPTN, Sehingga para siswa di harapkan tidak salah dalam memilih jurusannya nantinya.

“Namun memang masih ada satu yang kurang dari career day tahun ini, yang mana sebenarnya kami juga telah mengundang salah satu alumni MAN 15 Jakarta yang sekarang sedang menempuh kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung untuk ikut  memberikan informasi kepada para adik-adiknya, namun berhalangan hadir,” kata  Rini. Pun demikian, Rini berharap di tahun depan insya Allah sekolah akan dapat mengundang lebih banyak para lagi para alumni-alumni yang sudah berhasil di segala bidang guna memberikan motivasi kepada adik-adiknya kelak.

“Kita berharap carer day mampu memberikan informasi yang tepat kepada siswa sehingga perguruan tinggi yang akan di pilih nantinya sesuai dengan cita-cita mereka, “ Ujar Asbulloh kepada humas berita sekolah, Sabtu Lalu. 

 

 

Terkait