Berita

Calon Jamaah Haji, Apresiasi Proses Biometrik Di Tanah Air

Kamis, 28 Maret 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Proses Biometrik merupakan salah satu prasyarat yang dilaksanakan para calon jamaah haji di Indonesia untuk mendapatkan Visa Arab Saudi.

Menurut salah satu jamaah haji, beliau mengapresiasi pelaksanan Biometrik yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama, karena dapat mengefisienkan waktu ketika sampai di Arab Saudi.

"Proses ini cukup efektif dan efesien kok, dan kalau dilaksanakan disini sampai di tanah suci menjadi lebih cepat," ujar Hasbi saat diwawancarai usai melaksanakan proses Biometrik.

Lanjutnya, prosesnya cukup cepat dan tidak memakan waktu yang lama.

"Hanya 2-3 menit saja, proses biometrik nya," imbuhnya.

Sedangkan menurut Sam salah satu supervisor dari VFS Tasheel, bahwa pelaksanaan biometrik ini telah memasuki hari ke 10, dimana seluruh calon jamaah haji melakukan perekaman pada sidik jari, retina dan foto.

"Prosesnya, awalnya verifikasi dulu, rekam sidik jari,  matanya, dan disesuaikan dengan passpor, setelah itu passpornya kita bawa ke dalam dan diinput data datanya ke sistem," ujarnya

"Setelah dimasukkan ke sistem nanti akan dapat nomer tokennya, lalu kita panggil orangnya untuk proses biometrik satu persatu," lanjutnya.

Harapannya, semoga kita dapat mempermudah jamaah haji dan umroh, guna mempermudah demi kelancaraan mereka disana. Dan setiba di Arab Saudi tanpa melakukan biometrik ulang.

"Sehingga para jamaah haji langsung melakukan kegiatan selanjutnya," harapnya.

Adapun alamat Kantor VFS Tasheel di DKI Jakarta, yaitu :

  1. Pasar Raya Blok M - Lantai 1(Jalan Sultan Iskandarsyah II No. 1, Rt.03/Rw.01 Melawai Kebayoran Baru Jakarta Selatan, DKI Jakarta Indonesia).
  2. Cipinang Indah Mall - Lantai Dasar (GF)(Jalan Raya Kalimalang No.kav. 88, RT.18/RW.3, Pondok Bambu, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta Indonesia).
  3. Epiwalk - Lantai 2(Kawasan Rasuna Epicentrum, Jalan HR. Rasuna Said, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940). /Ik

  • Tags:  

Terkait