Berita

Buka Puasa Bersama Sekaligus Pengukuhan DPC FKDT Kota Jakarta Utara

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Forum Komunikasi DiniyahTakmiliyah (FKDT) Jakarta Utara pada hari selasa kemarin mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara, H. A. Rasyid H. Usman di Aula Muzdalifah, pukul 16.30 WIB. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasubbag Tata Usaha H. Edwi Kusmaryanto, dan Kasi PD Pontren H. Hasyim. (21/05)

Kegiatan Bukber yang juga dibarengi Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kota Jakarta Utara Masa Bakti 2018-2023 ini juga dihadiri 61 Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah se-Jakarta Utara. “Bukber ini dibarengi dengan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang FKDT sebanyak 32 orang,” buka Deden Daenuri, Ketua FKDT Jakarta Utara.

Tujuan kegiatan ini masih menurut Deden adalah, untuk memberikan supervisi kepada seluruh Kepala MDT agar selalu istiqomah dalam penyelenggaraan pendidikan di MDT binaannya. Selain itu, Deden juga berharap terjalinnya hubungan erat antara FKDT dengan Kemenag Kota Jakarta Utara. “Semoga MDT bisa selalu syi’ar, dan diberikan perhatian oleh Kemenag Kota Jakarta Utara dari sisi pembinaan dan kesejahteraan Guru-gurunya,” imbuh dia.

Buka Puasa Bersama FKDT dengan Pejabat Kankemenag Kota Jakarta Utara yang dimulai pukul 16.30 s/d selesai ini diawali dengan pembacaan Ratib Al-Haddad oleh Ust. Syahruri kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ustazah. Ela Handayani. Usai sambutan yang pertama dari Ketua FKDT Jakarta Utara, sambutan kedua disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kota Jakarta Utara, H. A. Rasyid H. Usman yang mendorong seluruh pengurus untuk bekerja ikhlas dan penuh kebersamaan.

Kasi PD Pontren, H. Hasyim yang didapuk memberikan kultum Ramadhan pada acara tersebut berharap Bukber Ramadhan FKDT ini bisa menjalin dan mempererat ukhuwah islamiyah dengan Kankemenag Kota Jakarta Utara, antar pengurus, dan Kepala Madrasah untuk mewujudkan MDT yang lebih berkualitas di masa mendatang. Melengkapi keberkahan sore itu, doa penutup disampaikan Kasubbag Tata Usaha, H. Edwi Kusmaryanto sesaat sebelum waktu berbuka tiba./Z/N

Terkait