Berita

Buka Puasa Bersama, Kakanwil Mengingatkan ASN Untuk Konsentrasi Dalam Menjalankan Tugas

Kamis, 23 Mei 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab meminta pada seluruh ASN Kankemenag Kota Jakarta Barat, baik madrasah maupun KUA untuk konsentrasi sebagai ASN dalam menjalankan tugasnya.

“Mari kita kawal pendidikan madrasah, berikan pelayanan pada KUA hingga manasik haji,” ujarnya saat memberikan pembinaan sekaligus buka puasa bersama di Kankemenag Kota Jakarta Barat. Rabu (22/05).

Beliau juga mengingatkan, ASN tidak usah ikut terlibat maupun mengkomentari apapun yang terdapat pada media sosial. Sehingga kita dapat fokus dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya minta tidak usah ikut – ikutan dalam berkomentar apalagi mengshare pada media sosial,” kata Saiful.

“Kita tunjukkan kemasyarakat, ASN Kementerian Agama membawa kedamaian, misi agama dan misi pelayanan umat,” tambahnya.

Tahun 2019, Kementerian Agama mengawal moderasi beragama, kebersamaan umat dan integrasi data. Kakanwil mengajak ASN untuk menjaga kerukunan sesuai misi Kementerian Agama, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama, meningkatkan kualitas pendidikan agama, meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, serta  mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa.

“Kita harus memberikan andil positif di tengah masyarakat dalam membina kehidupan umat beragama, agar negara ini tetap aman tertib dan NKRI tetap jaya,” terangnya di Aula Wiajayakusuma.

Mengenai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kakanwil mengapresiasi Kemenag Jakarta Barat yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan ptsp di lingkungan Kemenag Jakarta Barat.

“Seluruh jajaran Kankemenag Jakarta Barat segera aplikasinya dilengkapi dan pelayanan menggunakan ptsp,” imbuhnya usai peresmian PTSP.

Beliau juga mengungkapkan bahwa, pelayanan ptsp bukan sekedar bicara ruang. Setidaknya dapat memberikan pelayanan awal hingga akhir pada satu pintu, sehingga tidak bersentuhan dengan orang yang dilayani, cukup dibantu oleh front office dan back office.

“Nantinya kita akan evaluasi terkait pelaksanaan ptsp dilingkungan Kanwil DKI Jakarta baik dikanwil, Kemenag kota, madrasah hingga ke KUA,” kata Kakanwil.

Saiful juga menyampaikan tentang seragam dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta yang telah diapresiasi oleh Menteri Agama dan Sekretaris Jenderal Kemenag.

“ Ini sebagai bukti bahwa Kemenag hadir di tengah masyarakat bisa dirasakan dan bisa kelihatan, sehingga memberikan pelayanan lebih baik,” terangnya.

  • Tags:  

Terkait