Berita

Bimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Serahkan Bantuan Sarana Bagi Lembaga Agama Katolik

Selasa, 21 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Bimas Katolik) --- Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Katolik Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Yuniadi menyerahkan bantuan sarana kepada lembaga keagamaan katolik di Jakarta.  Pemberian bantuan sarana ini bertujuan sebagai pemberian dukungan bagi peningkatan kualitas lembaga katolik di Jakarta.

“Semoga pemanfaatan peralatan ini dapat mengoptimalkan kinerja lembaga,” ujar Yuniadi, Senin (20/11) di Jakarta.

Bantuan yang diberikan berupa tiga unit laptop dan tiga unit LCD Proyektor. Adapun penerima bantuan adalah Seksi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (HAAK) Keuskupan Agung Jakarta, HAAK Dekanan Barat dan lembaga Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) cabang St. Aloysius Gonzaga.

Pada kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Yuniadi pun berpesan agar dalam penggunaan bantuan tersebut dapat  terpantau dengan baik. “Dalam pemakaiannya agar jelas siapa yang menerima/memakai peralatan tersebut sehingga jika berpindah, pemakaiannya jelas posisinya,” imbuh Yuniadi.

Yuniadi pun mengingatkan, karena bantuan tersebut berasal dari Anggaran Perbelanjaan Negara (APBN), maka tiap lembaga juga harus siap jika ada kebutuhan untuk dilakukan audit oleh lembaga yang berwenang. “Agar para pimpinan lembaga berkenan jika nantinya ada pemeriksaan oleh pihak pemeriksa baik oleh Itjen (Inspektorat Jenderal) maupun BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” tutup Yuniadi.

 

Penyerahan bantuan dilakukan pada hari Jumat dan senin, 17 dan 20 november 2017 di ruang Pembimas Katolik, dihadiri oleh pimpinan HAAK KAJ, Rm. Antonius Suyadi, pimpinan HAAK dekanat barat Eddy Soesanto dan pimpinan WKRI cabang St. Aloysius Gonzaga Fransisca Eko Sri Mardiasih. /bimaskatolik/ilm

  • Tags:  

Terkait