Berita

Berkat Kekompakkan, MTSN 2 Jakarta Selatan Raih Juara 2 Lomba Tari Tradisional

Rabu, 14 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Tim tari MTSN 2 Jakarta Selatan meraih juara 2 dalam lomba tari tradisional, yang diselenggarakan oleh SMPN 107. Kegiatan yang lebih dikenal dengan “STRAVONZO IV”  atau Seratus Tujuh Cup IV ini. Dan dilaksanakan pada Sabtu, 10 November 2018 di SMPN 107 Jakarta Selatan,

Tujuan ini untuk mengembangkan bakat dan prestasi siswa/siswi serta menciptakan sportivitas dan solidaritas antarpelajar dikalangan SMP Se-Jabodetabek .

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh siswi MTSN 2 Jakarta Selatan, yang mengirimkan 2 tim sekaligus.Tari Topeng dan Tari Nandak Kipas, namun keberuntungan hanya ada pada tim Tari Nandak Kipas yang memenangkan juara 2 dari 9 peserta Tingkat SMP. Tim ini terdiri dari 5 siswi gabungan kelas 7 dan 8.

Adapun pemenang pada kegiatan ini ; Juara 1 SMPN 107 Jakarta, Juara 2 MTSN 2 Jakarta Selatan, Juara 3 SMPN 166 Jakarta.

Suatu prestasi yang membanggakan, walau berlatar pendidikan agama namun siswi-siswi MTSN 2 Jakarta Selatan masih menghargai dan membanggakan seni Budaya Indonesia.

”Kedua tim sebenarnya sudah bagus, namun juri mungkin punya pertimbangan lain,”ungkap Etna pelatih tari, disela-sela rasa kecewa pada tim tari Topeng.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, jadikan semua itu pengalaman yang berharga untukmu, tidak selamanya lomba harus menang karena semua itu menjadikan kita lebih matang lagi dan berpikir cerdas, ” tambah Herlina pembina Ekskul Tari MTSN 2 Jakarta Selatan.

Semua prestasi akan mendapat apresiasi dari pihak sekolah sesuai tingkat lomba dan regulasi yang ada. Tetap semangat MTSN 2 Jakarta untuk berprestasi dan berkreasi. (Her)

Terkait