Berita

Berikan Pelayanan Yang Baik Pada Jamaah Haji, PPIH Embarkasi Jakarta Pondok Gede Dikukuhkan

Rabu, 26 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Sebanyak 23 orang dikukuhkan menjadi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1440 H / 2019 M oleh Direktur Pengelolaan Dana Haji dan sistem informasi Haji Terpadu Kementerian Agama , H Maman Saepullah, di Gedung Serba Guna 2 Asrama Haji Pondok Gede. Rabu (26/6)

Kepala Kanwil Kementerian Agama Saiful Mujab yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua PPIH mengatakan, Kelompok Terbang (Kloter) Pertama calon haji (Calhaj) Embarkasi DKI Jakarta Asrama Haji Pondok Gede akan berangkat ke Tanah Suci pada 7 Juli 2019. Mereka adalah pemberangkatan gelombang pertama yang akan mendarat di Madinah.

“Kloter pertama calhaj DKI Jakarta berasal dari Jakarta Selatan, dan mereka jumlahnya ada 385 orang. Mereka akan diberangkatkan melalui Bandara Soekarno-Hatta” terang Saiful.

Saiful tidak bosan-bosannya mengimbau kepada keluarga calhaj yang mengantarnya agar tidak masuk ke asrama, ini  demi pengamanan dan kenyamanan calhaj selama berada di Asrama Haji Pondok Gede.

Saiful mengatakan ‌‌‌para jemaah sudah masuk asrama haji sehari sebelum pemberangkatan, atau tanggal 6 Juli 2019. “Calhaj yang masuk Embarkasi Pondok Gede ini berasal dari DKI Jakarta, Provinsi Banten dan Provinsi Lampung,” jelasnya.

Sedangkan Maman Saepullah dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan haji merupakan tugas nasional maka perlu diperhatikan pelayanan, pembinaan dan perlindungan terhadap jamaah haji harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Berikan pelayanan di embarkasi /debarkasi sebaik-baiknya karena disitulah kesan pertama yang akan diterima oleh calon jemaah haji,”Ujarnya.

Terkait