Berita

Berikan Layanan Pembelajaran Tuntas, MTsN 16 Melaksanakan Pembinaan Kinerja Pegawai

Kamis, 26 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MTsN 16) -- Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 16 mengikuti pembinaan kinerja  pegawai  dalam rangka meningkatkan Manajemen Madrasah Berbasis Simpatika dan Emis. Kamis (27/10)

 

“Seorang guru di Era Kurikulum 2013 harus merubah mindset bahwa mereka harus memberikan layanan pembelajaran  tuntas dan mensinergikan pembelajarannya dengan penanaman dengan KI 1 maupun KI 2, serta memperhatikan keberhasilan aspek pengetahuan dan keterampilan, ujar Pak Aca, demikian panggilan akrabnya.

 

”Guru IPS misalnya, ketika mengajarkan  tentang perjuangan  Jendral Soedirman  hendaknya melibatkan observasi, kolaborasi dan komunikasi siswa dengan memberikan kesempatan kepada siswa untuk bercerita atau bermain peran tentang Soedirman dan guru menguatkan dengan keistimewaan Soedirman yang selalu tidak terlepas dari wudhu” tambah Kabid Madrasah dengan semangat.

 

Di saat yang bersamaan juga Arif Okta selaku Kepala Seksi Kelembagaan dan sistem informasi , menyoroti tentang pentingnya pengisisan data EMIS yang valid baik data lembaga, data tenaga kependidikan dan pendidik harus diisi dengan lengkap, sehingga tidak bermasalah dalam proses pendataan Ujian maupun data lain yang berkaitan dengan BOP.

 

“ 99% kegagalan datangnya dari orang-orang yang suka banyak memberikan alasan,untuk itu mari kita kerja iklhas, kerja tuntas dan kerja cerdas” ujar Arif Okta dalam penutupan sambuta. /saif/fh

 

  • Tags:  

Terkait