Berita

Berhasil, Tim Robotik MTsN 9 Jakarta Raih Medali Ajang Internasional

blog

Tim robotik MTsN 9 bersama Kamad dan guru pendamping di Universitas Teknologi Malaysia

Jakarta (HumasJP) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Jakarta Pusat berhasil meraih dua medali dalam ajang Internasional 11th World Robotic For Peace di Malaysia. Tim Robotik MTsN 9 Jakarta membawa pulang Juara 1 Sumo IoT dan Juara III Best Point.

“Alhamdulilah saya sangat senang bisa mengikuti lomba di Malaysia dan ini menjadi ajang membawa nama baik madrasah di tingkat Internasional,” ujar salah satu tim Robotik, Zidan.

Hal senada juga diungkapkan Dafa, bahwa mengikuti kompetisi robotik di Malaysia untuk mengetahui potensi diri dan mengembangkan skill dimasa yang akan datang.

“Dengan mengikuti kompetisi ini, saya mendapatkan pengalaman yang berharga. Saya juga menemukan potensi diri dan akan mengasahnya agar menjadi lebih baik lagi,” ucap Dafa.

“Maju terus MTsN 9,” pekiknya gembira.

Harapan juga diungkapkan Aisya Bulan, Dia berharap kegiatan ekstrakurikuler robotik pada MTsN 9 Jakarta semakin maju dan selalu mengukir prestasi.

“Saya merasa bersyukur karena dapat berpartisipasi dalam lomba ini. Semoga seterusnya robotik MTsN 9 dapat semakin maju dan lebih sering mengukir prestasi,” harapnya.

Atas prestasi yang diraihnya, Kepala MTsN 9 Jakarta merasa bangga atas prestasi peserta didik. Menurutnya, meraih prestasi bidang robotik di kancah Internasional dapat terwujud.

“Alhamdulillah, cita-cita saya sebagai Kepala MTsN 9 Jakarta Pusat ingin menjadikan tim robotik Go Internasional akhirnya dapat tercapai,” ucap Mufrodah bangga saat mendampingi Tim Robotik di Malaysia.

“Dan saya ucapkan terima kasih kepada Kemenag Jakarta Pusat, pihak sponsor serta seluruh orang tua siswa yang telah memberikan dukungan,” pungkasnya.[j/15]

Terkait