Berita

Bentuk Karakter dan Disiplin Peserta Didik, MAN 10 Jakarta Adakan PBB

blog

Jakarta (Humas MAN 10) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta bekerjasama dengan Koramil 707 Kembangan Jakarta Barat melaksanakan Pelatihan Baris Berbaris (PBB). Program yang dilaksanakan secara offline ini merupakan salah satu program kegiatan Matsama MAN 10 Jakarta Barat.

“Program pelatihan Baris Berbaris ini akan membentuk karakter peserta didik. Implementasinya adalah pada saat kegiatan upacara, sehingga peserta didik sudah terlatih dalam berbaris dengan tertib," ujar Kamad MAN 10, Nurlaelah.

Menurutnya, hasil program Pelatihan Baris berbaris dalam kegiatan upacara dan kegiatan pramuka sangat berhasil membentuk karakter peserta didik untuk tertib dan disiplin.

“Alhamdulilah, dengan adanya kerjasama dengan Koramil ini yang dilakukan oleh peserta didik baru pada kegiatan Matsama ini, mudah mudahan kedepannya menjadi lebih baik dan lebih disiplin dalam baris berbaris,” imbuh Kamad MAN 10 Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Bidang Kesiswaan, Nimun bahwa program yang dilaksanakan pada MAN 10 Jakarta akan memberikan dampak yang baik untuk peserta didik baru dengan nuansa di Madrasah.

“Sudah sepantasnya siswa Madrasah dengan jenjang Aliyah memiliki kemampuan baris berbaris, sehingga anak terlatih dan terdisiplin pada saat kegiatan baris berbaris umumnya dan kegiatan upacara khususnya,” ucap  Nimun selaku wakil kesiswaan MAN 10.

Hal senada juga diungkapkan salah peserta didik baru,  bahwa program PBB ini dapat melatih baris berbaris dan melatih kedisiplinan.

“Program PBB ini sangat membantu sekali pada saat kita melaksanakan berbaris. Dengan PBB ini yang langsung dilatih dari Koramil, sungguh membantu banget untuk disiplin,” ungkap peserta didik baru Matsama. Selasa (19/07).

Sedangkan perwakilan dari anggota Babinsa tentang kegiatan PBB hari ini. Menurutnya, dengan adanya program PBB pada MAN 10 Jakarta Barat akan membentuk pola kedisiplinan dalam baris berbaris.

“Peserta didik Baru MAN 10 terlihat sudah bagus, hanya perlu dilatih terus untuk membentuk kedisplinan dalam baris berbaris, “ ungkap Mustaqim, selaku Pelatih kegiatan Baris berbaris./ Fz

 

 

 

Terkait