Berita

Bangun Jiwa Disiplin, Kreatif dan Inovatif, MAN 7 Jakarta Mengadakan ARDASIA

Kamis, 30 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MAN 7 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta menyelenggarakan Ajang Kreatifitas Pemuda Indonesia (ARDASIA) dengan mengadakan perlombaan Paskibra Tingkat SMP/Mts dan Tingkat SMA/MA Wilayah Jabodetabek. Sabtu (25/11).

 

“Dengan adanya ARDASIA bisa membangun Jiwa yang lebih disiplin, kreatif dan inovatif”, ujar Kepala MAN 7 Triisnadian dalam sambutannya pada apel pembukaan. “Diharapkan juga terbangunnya tali silaturahmi antar sekolah berjalan dengan baik”, tambahnya.

 

Dalam kegiatan ini terdapat peserta dari luar pulau Jawa, yaitu Medan. Sedangkan peserta wilayah Jabodetabek diikuti 23 peserta SMP/MTs dan 34 peserta SMA/MA sederajat.

 

“Tim juri berasal dari TNI yang terdiri dari 5 orang dengan kriteria penilaian meliputi PBB (Peraturan Baris Berbaris), VAFOR (Variasi Formasi) dan kostum” ungkap Yusridah selaku pembina Osis MAN 7 Jakarta. “Peserta terjauh berasal dari Medan”, lanjutnya.

 

Dalam kesempatan ini, panitia juga memberikan doorpize 2 (dua) buah handphone, bagi penonton yang masuk dengan membeli tiket Rp. 15.000.- (Lima Belas Ribu Rupiah).

 

“Kegiatan ini awalnya terinspirasi dari lomba yang pernah kami ikuti. Dan tidak menyangka bahwa ARDASIA ini berjalan dengan lancar dan sukses”, ujar Syifa Fauzia siswa MAN 7 Jakarta yang menjadi salah satu panitia. “Rasa bangga, karena MAN 7 baru pertama menyelenggarakan kegiatan ini, dan langsung mendapat respon, dengan diikuti peserta dari luar pulau Jawa”, sambungnya. /Elin/fh.

 

 

  • Tags:  

Terkait