Berita

Bangkitkan Semangat Reseach, OSIS MTsN 35 Jakarta Kunjungi Nano Center Indonesia

Selasa, 8 September 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35) --- OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta mengadakan kunjungan lapangan (fiel trip) ke Universitas Terbuka, Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) dan Nano Center Indonesia.

Sebagai pengalaman dalam melakukan penelitian, Khaeroni selaku pembina osis mengungkapkan bahwa teori perlu didukung pengalaman lapangan, karena pengalaman adalah guru yang berharga.

“Oleh karena itu kami mengajak para anggota osis yang memiliki minat dan bakat pada penelitian diajak langsung mengunjungi beberapa tempat yang memiliki karya bidang penelitian,” ujarnya, Kamis (03/09).

Dalam pertemuan ini, CEO Nano Center  Indonesia, Surya Dharu mengapresiasi langkah MTsN 35 Jakarta untuk mengenalkan dunia penelitian berbasis science, agama, teknologi kepada peserta didik sejak dini.

“Ini langkah yang baik, basic nalar peneliti harus dibentuk sejak dini, sehingga ke depan mereka dengan sendirinya mampu menekuni bidang penelitian dan memiliki karya yang berguna di masyarakat,” ungkapnya.

Menurut salah satu tim karya ilmiah remaja MTsN 35 Jakarta, ia merasa sangat senang mendapatkan pengalaman bertemu dan berdialog dengan para peneliti muda di Puspitek dan Nano Center Indonesia.

“Ini sangat menarik dan membuat kami semakin penasaran untuk menekuni penelitian, kami sangat senang dapat melihat secara langsung proses penelitian di laboratorium, berdialog langsung dengan peneliti, kakak-kakak kami yang hebat. Kita lihat produk hasil penelitian yang bermanfaat untuk kesehatan, bahan kosmetik, dan banyak lagi,” terang Syahida yang juga siswi kelas 9. /ars

Terkait