Berita

Bangkitkan Motivasi, Bidang Pakis Adakan Spiritual Bulding Training

Kamis, 13 Desember 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengadakan Spiritual Bulding Training (SBT) dengan tema “Spiritualitas Pendidik Era Industri 4.0 Pengembangan Karekter Sumber Daya Manuasia (SDM).

Kegiatan ini atas kerjasama dengan salah satu penerbit di Solo. Dan menghadirkan Narasumber H. Andi Kusuma Brata, SE, S.Kom, M.M, Msi, MCH, CHT. Kamis (13/12)

H. Wahyudin menyampaikan tujuan kegiatan ini, Pertama, untuk menjalin silaturahmi seluruh komponen yang dibidang pakis diantaranya Pendidik TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pondok Pesantren, Diniyah Takmiliyah dn TPQ jadi semuanya agar untuk kesatuan yang utuh, untuk semangat dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Kedua, ingin membangkitkan motivasi agar guru – guru agar mempunyai roh jihad yang selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Ketiga, untuk pencerahan jiwa.

" Karena ini spiritual jadi bahasa lain adalah penambahan nilai - nilai keimanan supanya makin kokoh," Jelas Wahyudin

" Sehingga outputnya menghasilkan pelayanan prima kepada masyarakat dan kepada anak didik kita insyaallah meningkat ketaatanya," tambah Wahyudin

Wahyudin berharap kegiatan mampu mewujudkan lima budaya kerja yang telah dicanangkan oleh Kementerian Agama. yaitu Integritas, Profesionalitas Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan

 

Tampak Hadir Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Sadirin sekaligus membuka Kegiatan ini.

Dan dikuti 200 peserta terdiri dari Para Kasi Pakis pada Kanwil/Kota/Kab, Pokjawas, FKG TK, KKG PAI SD, MGMP SMP/SMA/SMK, FKDT, LPPTKA, Ri'ayatul Ummah (RU) Serta Pokja TPQ dan FKPP.

Terkait