Berita

Awali Tahun Ajaran Baru dengan Jum’at Bersih

Selasa, 6 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 2) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jakarta, tiap hari Jumat Ke 4 adakan Jumat Bersih. Kegiatan ini dilaksanakan seluruh siswa, mulai kelas 7,8 dan 9 yang didampingi oleh wali kelas masing masing.

Menurut Nafiatul Murtafiaf bahwa Gerakan 5 M yang sering diucapkan oleh Kepala Madrasah, sangatlah berlaku saat Jum’at bersih dan tepat sasaran.

"Dengan memilah-milah, membuang, menyusun, menata dan merapikan," ungkap salah satu peserta didik Nafiatul Murtafiah

“Kebersamaan ini tentunya bisa menimbulkan kerja sama dan keakraban antara  peserta didik, guru dan  karyawan,”ungkap Rahmat wali kelas 9.4.

Sedangkan siswa kelas 7.4 Nasywa mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih kedepannya para siswa mampu menjaga dan melestarikan lingkungan madrasah dengan hidup sehat.

"Kegiatan Jumat bersih ini diharapkan dapat menanamkan  jiwa cinta lingkungan bagi seluruh warga MTsN 2 Jakarta, sekaligus mendidik para peserta didik untuk mandiri," imbuhnya.

"Dengan demikian, para peserta didik dapat menjadi lebih sehat dan dapat berpikir dengan jernih, sehingga dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan kelak menjadi sumber daya yang bermanfaat, tidak hanya dalam segi intelektual, namun juga dalam hal kecintaannya pada lingkungan," tambahnya.

Kegiatan rutin yang dimulai pukul 06.30 wib sampai dengan 07.10 wib, (Her)

Terkait