Berita

Atas Prestasi Madrasah, Bidang Penmad Berikan Penghargaan Pada Madrasah Jakarta Awards

Selasa, 22 Maret 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun 2022, sekaligus Jakarta Madrasah Awards dan Rakor Bidang Pendidikan Madrasah.

Kegiatan ini dilaksanakan 21 - 23 Maret 2022 di Hotel Golden, Jakarta Pusat. Dengan mengusung tema, Penguatan Program Prioritas Kementerian Agama di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta memberikan apresiasi pada seluruh Civitas madrasah yang telah menunjukkan prestasinya dan memberikan penghargaan melalui Jakarta Madrasah Awards Tahun 2022.

“Harapannya, dapat meningkatkan daya saing dan meningkatkan mutu pendidikan madrasah di Provinsi DKI Jakarta serta menghasilkan dan menyatukan visi mewujudkan program madrasah yang lebih baik mulai jenjang RA, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah,” ujar Cecep Khairul Anwar. Senin (21/03).

Sedangkan Sekjen mengungkapkan, dengan sentuhan tangan dingin seorang Dirjen Pendis telah menorehkan hasil capaian yang telah nyata. Sekjen berharap, beberapa tahun kedepan madrasah dapat lebih berprestasi.

“Kami berharap para kepala madrasah harus sejalan dan seirama dengan visi misi program dari Dirjen Pendidikan Islam dan seluruh ASN juga harus linier dengan kebijakan ini,” harapnya.

Selain bicara terkait pendidikan, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta juga menginisiasi tagline yang diberi nama “SIPITUNG”.

“Tagline ini diharapkan, menjadi sebuah budaya organisasi maupun nilai dasar pada seorang ASN di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta,” ungkapnya dihadapan 200an peserta.

Dalam Madrasah Jakarta Awards Peringkat Akademik berdasarkan tingkat madrasah, diberikan pada MAN 4 Jakarta, MTsN 32 Jakarta Dan MIN 14 Jakarta.

Peringkat Non Akademik diberikan pada MAN 2 Jakarta, MTsN 7 Jakarta dan MIS Al Mubarak.

Peringkat GTK diberikan pada MAS Pembangunan UIN, MTsN 31 Jakarta dan MIS Miftahul Umam.

Peringkat Lembaga berdasarkan tingkat madrasah diberikan pada MAN 4 Jakarta, MTsN 14 Jakarta dan MIN 18 Jakarta.

 

  • Tags:  

Terkait