Berita
HAB ke 78

Apel HAB ke 78, Wamen: Tingkatkan Spirit Layanan Pada Seluruh Umat Beragama

Rabu, 3 Januari 2024
blog

Jakarta (Humas) --- Hari Amal Bhakti (HAB) tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama.

 

“Tingkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama,” ujar Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki saat menjadi Pembina Apel di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Rabu (03/01).

 

Momentum HAB ke 78 Kementerian Agama, Wamen mengajak para ASN untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama.

 

“Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik – baiknya kepada seluruh umat beragama,” jelasnya dihadapan ratusan peserta.

 

“Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati, bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan dan berdampak,” tambahnya.

 

 

Tahun 2024 ini, Wamen mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.

 

“Tahun 2024 pada peristiwa politik, yakni Pemilihan Umum. Agenda politik ini merupakan satu hal yang lumrah dan merupakan agenda kita semua sebagai warga negara,” ujarnya.

 

“Mari kita kawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas terutama identitas keagamaan,” tambahnya.

 

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Presiden RI memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

 

 

“Atas nama Bapak Presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang dan 10 orang kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama,” imbuhnya.

 

“Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik,” pungkasnya.

Terkait