Berita

ANTISIPASI KAMTIBMAS MASA UJIAN, MTsN 34 JAKARTA GANDENG KEPOLISIAN

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 34) --- Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas), pihak kepolisian kecamatan Makasar silaturahmi dengan pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri 34 Jakarta pada masa ujian akhir kelas IX. Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Kepala Madrasah. Jumat (05/04).

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 34 Jakarta, Hj. Chawa menuturkan penting kerjasama antara pihak madrasah dengan kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pengawasan peserta didik di luar madrasah sangat membutuhkan pihak lain, khususnya kepolisian.

"Ini silaturrahmi sangat penting, kami berharap kerjasama yang baik ini terus kita jaga. Kita bisa dibantu untuk pengawasan anak-anak ketika di luar dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Tentu pihak polisi sangat memahami itu, anak-anak kadang bertindak diluar pembinaan yang kami berikan", terang Chawa

Sementara itu, pihak kepolisian kecamatan makasar yang diwakili BimasPol, AKP Sugito mengapresiasi langkah sinergi preventif yang dilakukan oleh MTsN 34 Jakarta.

"Kami menyambut baik, forum silaturrahmi ini, kami siap bersinergi dengan MTsN 34 Jakarta. Ini adalah langkah preventif dalam rangka menajaga keamanan dan ketertiban bersama", terang Sugito

Lebih lanjut, BimasPol yang bertugas di wilayah kerja kecamatan makasar tersebut menjelaskan bahwa pihaknya selalu melakukan patroli, untuk mengawasi peserta didik, terutama pada jam belajar. Tindakan yang dilakukan adalah membubarkan pelajar yang sering bergerombol untuk tujuan yang tidak jelas. 

"Pada jam belajar kami selalu patroli dan jam pulang anak, yang mencurigakan kami ajak komunikasi, kami berikan arahan, kami bimbing, bahkan bila perlu dibubarkan. Semua demi kebaikan bersama, jika kondisinya berat kami juga libatkan orang tua dalam konteks pembinaan dan memberikan efek jera", tegas anggota polisi yang akrab disapa Pak Gito.

Hadir dalam silaturrahmi tersebut, Guru BK, Nuraini, dan Wakil Humas Madrasah, Aris Adi Leksono.

Terkait