Berita

AKREDITASI MIN 9 JAKARTA SELATAN OLEH BAN - S/M DKI JAKARTA 2023

blog

Akreditasi bertujuan untuk memastikan bahwa lembaga atau program memiliki kualitas yang memadai sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Ini memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa layanan yang diberikan oleh lembaga tersebut memenuhi standar yang diterima.

4 komponen akreditasi, mulai dari komponen mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru, hingga manajemen sekolah menjadi acuan penilaian dari tim asesor pada Akreditasi yang terbaru. MIN 9 Jakarta Selatan mendapatkan kesempatan visitasi dr tim asesor BAN S/M yakni Drs. Hadi Wijaya,M.Pd dan bapak Sutikno,S.Pd pada tanggal 2-3 Oktober 2023 di MIN 9 Jakarta Selatan. Disambut oleh alunan Calung MIN 9 Jakarta Selatan sebagai pembukaan.

Pada visitasi tersebut asesor utk jadwal hari pertama mengadakan supervisi sarpras yang ada di MIN 9, wawancara kepada Komite,dan pemeriksaan mutu manajemen dan sebagian mutu lulusan.

Pada visitasi hari kedua tim asesor masuk keruang kelas untuk melihat proses pembelajaran para guru MIN 9 Jakarta Selatan,kali ini yang dinilai adalah Nuning Setyawati sebagai perwakilan mengajar di kelas tinggi dan Awalia Rahmi Zahara sebagai perwakilan mengajar kelas rendah. Setelah observasi,tim asesor wawancara kepada para siswa dan pemeriksaan mutu guru, proses pembelajaran dan lulusan.

Alhamdulillah akreditasi MIN 9 Jakarta Selatan berjalan dengan lancar ditutup dengan tarian tradisional yang dibawakan oleh ananda Aulia dan Erly.

Terkait