Berita

Ajang Kreatifitas, Tim Jurnalistik MAN 7 Jakarta Juara Pertama Dalam Produksi Film Pendek

Senin, 21 Oktober 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 7 Jakarta) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 7 Jakarta meraih juara pertama pada lomba membuat film pendek (Short Movie) dengan Judul Kolusi Polusi Dan Sumpah Sampah.

Event ini diselenggarakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta yang disebut JUMANJI pada 29 September 2019. Dengan mengusung tema, "Perubahan Bumi yang Semakin Menua.

Menurut Salma, bahwa Film pendek produksi Tim MAN7UR berkisah tentang kegelisahan sekelompok pelajar terhadap polusi dan sampah yang semakin mengancam kehidupan di bumi.

“Mereka bertekad berjuang untuk mencegah kerusakan bumi dengan sekuat tenaga, terutama dengan menulis artikel tentang bahaya kerusakan bumi yang mereka sebar melalui media social,” imbuhnya yang sekarang duduk kelas X IPS 2.

Sedangkan Nurkamila berharap, setelah memenangkan lomba ini, akan muncul film - film baru yang terus menginspirasi dan mengedukasi masyarakat.

“Semoga lahir sineas - sineas muda yang inovatif dan berbakat dan masyarakat semakin terdidik untuk menjaga dan merawat bumi yang sudah semakin tua ini,” ujar guru pendamping.

Sekedar informasi, Peserta yang mengikuti lomba ini diikuti MAN Se - DKI Jakarta.

Dan Nama nama Tim MAN7UR, yaitu Salma Zakiyah  X IPS 2, Rifa Wianda XI IPS 3(Penulis skenario), Allison Dara Dharmawan XII IPS 2, M. Ikhsan Aditama  XII IPS 2 , dan M. Hafiz Fauzan XII MIPA 2 (Kameramen), Naurah Hanin Dharmono XII IPS 2(Sutradara). Ristiani Arisya Putri XII IPS (Soundman), Azka Syauqi Fadhil XI IPS 2, M. Rafi Prawira XII MIPA 2, dan Fatih Ahmad M. XII MIPA 2(Editor), M. Thoriq Abdurahman XI MIPA 3, Afghan Zulfan Muslim XII MIPA 2, Tajaufa Maulitaj, Dafa XII IPS 1, dan Najwa Hafizhah A XII IPS 2 (Pemain), dan Ibu Nurkamila, M.Pd (guru pemdamping). //Humas MAN 7 Jakarta.

Terkait