Berita

Ajang Kreatifitas Guru Raudhatul Athfal Bentuk Terealisasikannya Program Kerja PW IGRA Tahun 2018/2019 RA

Selasa, 23 April 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kawil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Nur Pawaidudin membuka kegiatan Ajang Kreatifitas Guru RA, mewakili Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta. Menurutnya, kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi para guru RA.

“Dalam kegiatan ini, harus mempunyai 2 mental, yaitu mental siap menang dan siap kalah dalam mengikuti perlombaan,” ujarnya.

Saat ini, menurutnya kesejahteraan guru - guru utamanya di Provinsi DKI Jakarta sudah mulai meningkat, tentunya peningkatan kesejahteraan ini harus berbanding lurus dengan peningkatan prestasinya.

Beliau mengajak seluruh guru RA untuk menghasilkan prestasi sebanyak-banyaknya, sehingga RA dapat terlihat dimasyarakat.

“Mari kita warnai Madrasah dengan prestasi-prestasi, dan warna RA harus terlihat,” ujar Kabid Penmad.

Dalam kegiatan ini Ketua Dharmawanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Komaria Saiful Mujab hadir dan didaulat menjadi “Bunda RA”. Beliau juga mengapresiasi kegiatan ini, karena PW IGRA memiliki program kerja yaitu menunjukan kreatifitas guru-guru RA Se-Provinsi DKI Jakarta.

“Guru-guru RA ini adalah guru-guru yang terpilih dan berkualitas, dimana mereka memiliki rasa kasih sayang lebih dalam mendidik dan penuh kesabaran, saya salut,” Ujarnya. Selasa (23/04).

Komaria berharap agar guru-guru RA harus berfikir secara kreatif untuk masa depan bangsa. Menurutnya tonggak pendidikan dimulai dari para guru RA. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan generasi-generasi yang hebat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota IGRA yang ikut andil dan membantu beberapa kegiatan yang ada di Kanwil maupun DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya diakhir sambutan.

Turut hadir para Kepala Kantor Kemenag Kota/ Kab, serta para Kepala Seksi Pendidikan Madrasah 5 Wilayah Kota.

Terkait