Berita

Adakan Pelatihan E-Learning Bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah, Kakanwil : Jaga Marwah Madrasah

Senin, 20 Januari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan arahan dalam Pelatihan E-Learning Bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah Prov. DKI Jakarta. Dengan mengusung tema, "Dengan E-learning Kita Songsong Risruptif Teknologi di Era Digital". Senin (13/01)

Beliau memberikan apresiasi pada guru yang telah mengawal pendidikan madrasah ibtidaiyah, sebagai bagian yang tidak bisa terpisahkan dari tujuan pendidikan madrasah.

“Karena madrasah mempunyai 200% kurikulum, dimana 100% kurikulum pendidikan nasional dan 100% kurikulum pendidikan agama,” ujarnya dihadapan 40 peserta.

Sebagai tenaga pendidik, Kakanwil mohon dalam kegiatan ini untuk memahami perubahan terkait dengan sistem digital.

“Tenaga pendidik harus dapat membaca perubahan terkait dengan situasi peradaban di era saat ini,” imbuhnya di aula Jayakarta.

Dan beliau juga mengingatkan tenaga pendidik harus meningkatkan 4 kompetensi, yaitu kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial.

“ Oleh karena, mari kita jaga citra madrasah yang selama ini sudah baik serta terus memberikan dampak yang positif kepada anak didik,” harap Kakanwil.

Terkait