Berita

77 Pasang Calon Pengantin Ikuti Nikah Gratis

Selasa, 3 Januari 2023
blog

Jakarta (Humas) --- Usai pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti (HAB) Ke 77, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta melaksanakan nikah gratis untuk masyarakat di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini salah satu rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Ke 77 Kementerian Agama.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menegaskan telah siap melaksanakan proses pernikahan bagi 77 pasangan calon pengantin. Menurutnya, selain mendapatkan buku nikah, seluruh calon pengantin akan menerima perubahan status perkawinan pada KTP dan KK secara langsung.

“Ini berkat Hari Amal Bakti Kementerian Agama dalam melayani masyarakat,” ujar Cecep Khairul Anwar.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Dikmental Gunas Mahdianto mengapresiasi pelaksanaan nikah gratis bagi masyarakat DKI Jakarta. Beliau berharap seluruh masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku dan sah menurut syariat islam.

“Semoga calon pengantin yang akan dinikahkan menjadi keluarga yang Sakinah mawaddah wa rahmah serta kelak dikaruniakan keturunan yang soleh dan salehah berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” ujarnya saat mendampingi para calon pengantin di Aula Jayakarta, Selasa (03/01).

Sedangkan, salah satu calon pengantin yang berasal dari Matraman merasa bahagia dapat mengikuti nikah gratis yang diinisiasi oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Pasangan tersebut berharap kegiatan ini dapat mempermudah layanan Kementerian Agama kepada masyarakat.

“Terima kasih Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, melalui kegiatan ini semoga layanan Kementerian Agama semakin mudah diperoleh oleh seluruh masyarakat DKI Jakarta,” ungkapnya dengan bahagia.

  • Tags:  

Terkait